Cara Daftar Indihome

Cara daftar indihome bisa melalui beberapa cara. Antara lain yaitu bisa lewat marketing indihome, datang ke plasa telkom, lewat website indihome dan terakhir lewat HP melalui aplikasi myIndihome.

Dari semua cara yang sudah disebutkan di atas. Cara yang mana paling cepat diproses oleh pihak Telkom?

Sebenarnya semua cara pendaftaran akan mendapatkan layanan yang sama. Namun terkadang lewat sales akan cepat diproses. Karena sales indihome selalu berhubungan dengan teknisi pemasangan di lapangan.

Menurut pengalaman penulis. Daftar indihome lewat aplikasi juga cepat diproses. Apalagi kalau area sudah ter-cover jaringan fiber optic Indihome. Mereka akan gercep saja.

Bila berencana akan daftar indihome. Berikut penjelasan dari beberapa cara daftar indihome untuk dijadikan pertimbangan.

Cara Daftar Indihome

Ulasan ini berdasarkan pengalaman pribadi. Jadi mengenai cepat tidaknya pemasangan baru diproses. Tentu pengalaman orang lain bisa berbeda.

Jadi perlu ditegaskan. Bahwa artikel ini hanya menginformasikan cara daftarnya. Dimana sebagai panduan cara daftar pemasangan baru yang ada beberapa cara. Yaitu antara lain.

1. Melalui Marketing Indihome

cara daftar indihome

Daftar wifi indihome lewat marketing/sales indihome. Untuk mendapatkan kontak sales indihome tinggal cari di media sosial seperti Facebook. Dengan cara mengetikkan di kolom pencarian “paket indihome”, nanti akan muncul semua postingan dari marketing indihome.

Atau anda punya tetangga/teman/kenalan yang kerja sebagai sales indihome. Hal itu malah lebih mudah, nanti akan cepat di follow up supaya segera dipasang.

Selain itu, marketing indihome juga sering buka stan di pinggir jalan. Anda bisa daftar disitu. Sama petugasnya nanti akan langsung dicek ketersedian jaringan indihome di lokasi Anda.

2. Ke Plasa Telkom Terdekat

cara daftar indihome

Cara kedua. Yaitu langsung datang ke Plasa Telkom. Melalui Customer Care (CS) pemasangan instalasi baru. Nanti Anda akan dilayanai proses pendaftaran/pemasangan baru internet Indihome.

Bila tempat tinggal Anda dekat dengan plasa telkom, silahkan datang langsung ke tempatnya.

3. Cara Daftar Lewat Website Indihome

Cara daftar ketiga yaitu lewat link pendaftaran website resmi Indihome. Bisa klik Link ini.

Setelah link pendaftaran terbuka. Ikuti panduan yang ada. Yaitu pilih paket, isi form yang diminta, memasukkan nomor handphone yang belum pernah didaftarkan.

Mudah bukan? Tinggal menunggu pemberitahuan masuk ke nomor Anda. Setelah itu akan ditelpon Customer care (CS) Indihome untuk memastikan kebenaran lokasi pemasangannya.

Baca juga: Cara Menyambungkan Internet Dari HP Ke Komputer

4. Cara Daftar Indihome Di Aplikasi myIndihome

Cara daftar terakhir yaitu lewat aplikasi myIndihome. Bisa diunduh langsung di google Play Store. Setelah terinstal lakukan registrasi di aplikasi dengan nomor yang belum pernah didaftarkan.

Masuk ke menu berlangganan. Kemudian pilih paket dan ikuti panduan yang ada hingga selesai.

Saat pendaftaran, sebaiknya gunakan nomor yang sama dengan handphone yang di install aplikasi myIndihome.

Hal itu untuk memudahkan auto login ke aplikasi setelah berhasil registrasi. Nanti anda akan dihubungi CS Indihome terkait pendaftaran pemasangan baru tersebut.

Paket Indihome Terbaru

Setelah mengetahui beberapa cara daftar indihome. Selanjutnya memahami beberapa paket internet indihome yang tersedia.

Sebaiknya pilih paket yang sesuai kebutuhan. Karena hal ini terkait dengan kecepatan internet yang sesuai.

Berikut beberapa paket yang tersedia dengan penjelasannya.

1. Paket Indihome Internet Only

Merupakan paket berlangganan hanya internet saja. Namun disertai jalur telepon rumah.

Mengenai telepon rumah bisa diaktifkan/tidak diaktifkan. Untuk mengaktifkannya tinggal pasang pesawat telepon dengan cara kabel salurannya dihubungkan ke modem. Nanti akan langsung aktif.

Berikut detail dari paket indihome internet only + Telepon.

Paket Kecepatan Fitur Harga/Bulan
20 Mbps 3 – 5 Perangkat 275.000
30 Mbps 5 – 7 Perangkat 315.000
40 Mbps 7 – 10 Perangkat 385.000
50 Mbps 10 – 12 Perangkat 445.000
100 Mbps 12 -18 Perangkat 795.000

Pada tabel di atas merupakan informasi terbaru dari paket indihome. Dimana pada harga tiap bulannya merupakan tarif internet saja. Jadi belum dengan biaya PPN yaitu sebesar 10 persen.

Menurut pengalaman penulis. Dengan berlangganan 10 Mbps sudah cukup stabil. Sudah bisa digunakan hingga 5 perangkat/device handphone/komputer dalam waktu bersamaan.

Namun saat tulisan ini dibuat paket 10 Mbps sudah tergantikan 20 Mbps.

Jadi, bila kebutuhan Anda hanya internet rumahan. Sebaiknya pilih paket yang 20 Mbps. Keceptan tersebut sudah sangat mumpuni dan untuk streaming tanpa kendala. Apalagi untuk sekedar browsing.

2. Paket Indihome 170 Ribu

Mengenai paket indihome 170 ribu ini sudah lama ditiadakan. Paket ini jamannya indihome masih menggunakan kabel tembaga, untuk melayani area yang belum tercover oleh fiber optic.

Dimana paket internet saja sudah dengan PPN yaitu sebesar 170 ribu, dengan kecepatan internet 1 Mbps.

Penulis pernah menggunakan layanan kecepatan 1 Mbps ini. Untuk streaming secara mobile/handphone masih stabil. Tetapi untuk web streaming, seperti nonton film menggunakan box android dengan kualitas film di atas 480P agak lemot dan putus-putus.

3. Paket Indihome Internet Dan TV

Dimana paket berlangganan internet disertai layanan TV dari indihome dengan fitur akses Disney dan Hotstar.

Mengenai biaya bulanannya tentu berbeda dengan paket internet only+telepon.

Berikut detail paket berlangganan Internet dan TV.

Paket Kecepatan fitur Harga/Bulan
30 Mbps 5 – 7 perangkat 370.000
50 Mbps 10 – 12 perangkat 595.000
100 Mbps 12 – 18 perangkat 945.000

Pada paket internet+tv hanya tersedia dengan kecepatan 30, 50 dan 100 Mbps. Pada keterangan tarif di tabel belum dengan biaya PPN sebesar 10% dari tarif berlangganan.

Bila Anda berencana dibagikan untuk perangkat banyak. Minimal paket yang dipilih yaitu 50 Mbps supaya koneksi lebih lancar dan stabil.

Syarat Daftar Indihome

Setelah mengetahui cara daftar dan pilihan paket yang tersedia. Selanjutnya apa saja syarat daftar indihome yang perlus disiapkan.

Berikut syarat-syaratnya:

  1. Melampirkan foto KTP asli
  2. Foto selfie memegang KTP
  3. Mengisi alamat email dan nomor HP aktif
  4. Memberikan alamat pemasangan dan membagikan lokasi serta foto rumah

Demikian mengenai cara daftar indihome dengan beberapa pilihan dan paket-paket yang tersedia serta syarat-syaratnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Cara Daftar Indihome

x